Just Be Your Self, Keep Up And Make It Happen :D

kecewa, itu rasa yang udah ga asing lagi kita temuin di sela-sela rasa bahagia, terharu dan senang. kecewa emang kadang bisa bikin frustasi. dan ini bukan masalah siapa yang mengecewakan atau siapa yang dikecewakan. ini mengenai kedewasaan kita, sejauh mana kita bisa menyikapi rasa kecewa itu, dan sejauh mana kita bisa bangkit dan melawan rasa kecewa yang membelenggu.

kecewa wajar. artinya kamu masih bisa merasakan dan meraba hati kamu sendiri.. dan kekecewaan itu bikin kamu lebih bebas dan leluasa memaki-maki orang yang kamu anggap udah mengecewakan kamu. ya, misalnya aja tadinya kamu menyanjung seseorang dari kepala sampe kaki, setelah kamu merasa dikecewakan, yang kamu pengen lakuin cuma ngegantung dia secara terbalik, ngelukain vena jugularis dia, dan ngebiarin dia kehabisan darah dalam waktu 30 menit. tapi, coba dikilas balik deh alesan kamu bisa menyanjung dia tuh apa sih? biarin keadaan hening, tenang sampe akhirnya muncul ke-tidaksingkronisasi-an antara otak, hati sama perbuatan. di otak kamu, yang kamu pengen lakuin tuh maki-maki dia terus menerus sampe mulut kamu berbusa. tapi hati kamu ngerasa kamu masih pengen dia ngelirik kamu meski cuma sedikit, dalam artian kamu masih ngarep. sedangkan perbuatan yang kamu lakuin, kamu terus-terusan mancing dia supaya dia ngerasa nyesel dan bersalah karena udah berbuat ga baik sama kamu.

disinilah kamu dituntut untuk mengasah kedewasaan kamu. sebijak apa sih kamu bisa nerima rasa kecewa kamu? mau tetep maki-maki dia dalam khayalan tapi dia ga pernah nyadar, atau let it pass and make a new day with a new smile? atau kamu berusaha jadi orang lain dan bersikeras ngejar dia sampe dapet?

hey, kalo kamu bisa jadi diri kamu sendiri, kenapa kamu harus berubah jadi orang lain?? setiap orang itu punya kepribadian yang berbeda dan unik kan? kamu bisa dapetin apa yang kamu mau tanpa kamu harus berubah dan ngikutin orang lain. cukup percaya bahwa Tuhan punya rencana yang indah buat kamu dan rencana itu akan datang dengan sendirinya ke kehidupan kamu. kalo kamu sekarang kecewa, liat sekeliling, bersyukur dan bangkit lagi dengan semangat yang baru dalam diri kamu.  just be yourself, and you can get what you want with your own way.  keep up, and make it happens with your hands. Ganbatte ^_^9

For My Parents

For Mother …

she’s a comforting shoulder to lean on.

she’s a keeper of dreams..

a “here when you need me” embrace..

an adviser who’s tried and true blue..

she’s a giver of life..

a giver of love..

a magnificent mother.. and I’m gratefull to have a mother like you.

love you mom..

For Father…

being a single father couldn’t have been easy..

you must have had enough of your own problems and worries, but you didn’t let them affect your family..

you made sure I had plenty of love..

Giving up time foryourself so we could spend time just being together..

yes, it couldn’t been easy..

And I’m very gratefull that I have what I need here, a wonderfull Dad like you. Love you Dad..

Thanks God, I have them as my parents.. Angel

B4–Basket Ball Bidan Bandung, Go! Fight! Win!

Wilujeng tepang tauuuun Poltekkes Kemenkes Banduuuung Open-mouthed smile  . Iya, kampus gue ulang taun yang ke-11. seperti biasa, panitia dari BEM selalu ngadain acara buat ngerayain miladnya poltekkes. Taun ini hampir sama dengan taun kemarin, diadakan perlombaan olahraga dan kesenian-kesenian. Taun lalu sih, kebidanan dapet piala dari mading *horaaaaaaaaay \^_^/ taun sekarang, badminton sama volly jadi runner up Open-mouthed smile

gue sendiri turun di kontingen Basket. Awalnya agak pesimis karena dapet lawan yang merupakan juara taun lalu, Continue reading

Missing Piece

Actually I miss My Whole family. . Udah lama juga ga ngerasain kumpul bareng sebuah keluarga dimana ada ayah, ibu dan anak dalam keluarga itu. Memang mereka masih ada, tapi terpisah. Memang ada orang baru yg menggantikan posisi yang kosong, tapi rasanya tetap berbeda. Gimanapun chemistry nya ga dapet kalo ga ada hubungan darah. Sebaik apapun orang itu, tetep aja ngga akan bisa ngalahin sosok ayah kandung yang udah kita kenal dari kecil. Bukan ngga mau ngakuin orang baru ini sebagai ayah, tapi. . back to the first, chemistry nya ga dapet =.=

Ini beberapa foto yang lumayan bikin mata berkaca-kaca. . Continue reading

Tangkuban Parahu

nampaknya sudah terlalu lama ngga buka blog ini, penghuninya nambah, ada laba-laba disarangnya, nyamuk juga udah banyak. hahaha #skip

okeee, just wanna share. gatau kenapa, selalu exciting kalo diajakin ke alam bebas dan ga bisa nolak meskipun udah pernah kesana beberapa kali. Kali ini, saya cuma mau bernostalgia tentang sejarah Tangkuban Parahu yang ‘konon’ katanya berasal dari sebuah perahu yang terbalik. Mungkin kalian yang baca juga udah pada tau, tapi yaaaa apa salahnya kalo kita sedikit mengingat dongeng anak-anak yang kini lambat laun berganti jadi sinetron =_=a

309850_3617483015774_849085859_n

Alkisah (di dongeng yang dulu saya baca) ada seorang gadis yang tinggal di hutan dan rajin sekali menenun kain. Namanya Dayang Sumbi. Ia tinggal sendirian di suatu gubuk yang berada di atas pohon. Suatu hari Continue reading

Mengapa Plasenta Harus Dikubur?

2012-08-16 15.26.02

plasenta 6 jam

Mitos yang berkembang mengenai plasenta memang masih banyak beredar di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan plasenta juga dipercayai sebagai saudara dari sang jabang bayi dalam rahim. Berbagai ritual pun dilakukan dalam hal perawatan plasenta bayi yang baru lahir. Dimulai dengan plasenta dibumbui, sampai dikubur dengan berbagai barang lainnya yang menggambarkan harapan kita terhadap sang bayi di masa depan. Namun apa alasan yang paling logis menenai fenomena ini? Mengapa plasenta bayi baru lahir harus dikuburkan? Continue reading

Sibuk? Tidak Sempat Berbagi Secara Langsung? Ikuti Saja Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Dewasa ini orang-orang tengah disibukkan dengan kegiatan mereka mencari nafkah, menuntut ilmu, dan berbagai aktivitas lainnya yang cukup menyita waktu. Tanpa disadari, dari sekian menit, jam dan hari yang dilalui, mereka yang kegiatannya sangat padat telah melewatkan kesempatan mereka untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitar mereka. Keadaan tersebut sangatlah bertolak belakang dengan keadaan kita yang berkecukupan. Setiap kita memikirkan akan makan apa hari ini, mereka yang kekurangan justru berpikir “bagaimana caranya bisa makan hari ini”. Orang-orang yang menyibukkan dirinya biasanya memiliki alasan tersendiri untuk menunda memberikan sedekah mereka. Padahal berbagi tidak melulu harus turun secara langsung dan memberi sendiri dengan tangan kita pada mereka yang membutuhkan. Namun bisa juga dilakukan disela-sela kesibukan kita melalui media-media dan jejaring sosial yang sekarang marak bergerak di bidang kemanusiaan. Lebih canggihnya lagi, kini berbagi tak hanya dengan cara menyalurkan bantuan anda melalui ATM. Ada pula yang menggunakan sistem voucher sumbangan. Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa dengan program nya yang bertemakan “Mudah Sedekah Secara Online Dengan Marimembantu.org”. Continue reading