Sibuk? Tidak Sempat Berbagi Secara Langsung? Ikuti Saja Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Dewasa ini orang-orang tengah disibukkan dengan kegiatan mereka mencari nafkah, menuntut ilmu, dan berbagai aktivitas lainnya yang cukup menyita waktu. Tanpa disadari, dari sekian menit, jam dan hari yang dilalui, mereka yang kegiatannya sangat padat telah melewatkan kesempatan mereka untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitar mereka. Keadaan tersebut sangatlah bertolak belakang dengan keadaan kita yang berkecukupan. Setiap kita memikirkan akan makan apa hari ini, mereka yang kekurangan justru berpikir “bagaimana caranya bisa makan hari ini”. Orang-orang yang menyibukkan dirinya biasanya memiliki alasan tersendiri untuk menunda memberikan sedekah mereka. Padahal berbagi tidak melulu harus turun secara langsung dan memberi sendiri dengan tangan kita pada mereka yang membutuhkan. Namun bisa juga dilakukan disela-sela kesibukan kita melalui media-media dan jejaring sosial yang sekarang marak bergerak di bidang kemanusiaan. Lebih canggihnya lagi, kini berbagi tak hanya dengan cara menyalurkan bantuan anda melalui ATM. Ada pula yang menggunakan sistem voucher sumbangan. Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa dengan program nya yang bertemakan “Mudah Sedekah Secara Online Dengan Marimembantu.org”.

Lembaga Zakat Dompet Dhuafa ini memudahkan kita yang tergolong sibuk untuk tetap dapat berbagi dengan cara yang mudah dan tidak mengganggu kesibukan kita karena menyita banyak waktu. Kita hanya perlu mengisi form permohonan untuk membantu dan memilih kasus yang akan kita bantu. Selain itu, kita juga dapat membagi (share) kasus yang kita pilih kepada teman-teman kita melalui jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Cara selanjutnya kita hanya perlu menekan tombol “donasi sekarang” untuk memulai mendonasikan bantuan kita kepada kasus yang telah kita pilih. Keuntungannya, kita tidak hanya bisa mendonasikan satu voucher sumbangan, tapi kita juga bisa memberikan voucher sumbangan lain untuk kasus yang akan kita pilih selanjutnya. Pembayaran voucher dilakukan menggunakan sistem iPay. Donasi yang telah masuk akan segera dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa kepada pihak yang bersangkutan.

Bagaimana? Mudah bukan? Tidak perlu lagi kita menghitung berapa banyak pekerjaan yang tertunda. Dengan meluangkan waktu sekurang-kurangnya 30 menit, dan melalui proses yang mudah serta aman, kita sudah dapat membantu orang di sekeliling kita. Kini berbagi dan bersedekah tidak lagi menjadi dilema bagi pekerja keras yang ingin menyisihkan sebagian harta nya. Mari bersedekah, mari membantu Indonesia !

Advertisements

7 thoughts on “Sibuk? Tidak Sempat Berbagi Secara Langsung? Ikuti Saja Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

  1. Wah, revolusioner nih. Patut dicoba oleh para manusia sibuk. Dan dengan adanya situs tersebut, mudah-mudahan alasan terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk beramal dapat hilang.

  2. yaaa semoga saja dengan adanya suguhan solusi seperti di atas, mereka bisa lebih melek dengan keadaan sekitar mereka yang sebenernya teriak-teriak minta tolong..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s