STOP !! No more Galau!

hmmmm.. dunia emang jadi rumit ya. udah ruwet gara2 padat penduduk, ditambah rumit sama masalah yang dihadapin sama orang-orang di dalemnya.. yaaa jangan gede-gede ke masalah pemerintahan deh, salah satu nya dulu aja, bangkit dari yang namanya tekanan. terutama buat para remaja yang baru putus cinta..

kenapa saya bisa bilang gitu?? coba deh perhatiin. mungkin ini terjadi sama sobat-sobat semua.. remaja itu punya emosi yang ngga stabil. (jangankan remaja, orang dewasa aja masih ada yang ngga bisa stabil) hehe. nah, sikap remaja yang salah itu pada saat dia putus cinta, mereka suka ngelakuin hal-hal yang ngga wajar. contohnya, nyilet-nyilet tangan sendiri sampe berdarah tandanya dia cari perhatian dari sang co yang skr udah jadi mantan, terus ada yang ngisi waktu dengan berbagai kesibukan sampe akhirnya sakit berharap bisa lupa sama c mantan, bahkan sampe ada yang sengaja bikin dirinya sakit supaya dijenguk dan dapet belas kasihan dari mantan. ckckck… –“

terus, yang harus dilakukan apa sih cin??

kalo menurut beberapa teori yang pernah saya dapet, dan saya praktikan sendiri, salah satu jurus ampuhnya adalah STOP! yaitu :

S = Search, dimana kita harus mulai mencari kegiatan baru yang ngga biasanya kita lakuin bareng dia, pokonya renew lagi semua kegiatan deh, berhubungan dikit ama dia gapapa lah ya, asal kita nya fokus ama kegiatan.

T = Thinking other, daripada kita mikirin dia terus, mending kita mikirin diri kita dan apa yang bakal kita lakuin ke depannya. sendiri ataupun bareng sahabat-sahabat kita ^^

O = Open mind, duuuuuh.. masalah cinta jangan dibikin buntu. pepatah aja bilang patah 1 tumbuh 1000. emang co tuh dia doang??

P = Pray.. ini yang harus diperhatikan. kadang orang banyaknya berdoa terus tapi tetep ngegalau. coba deh kita imbangin. ketiga langkah di atas sama berdoa supaya dapet kemudahan melupakan dan dapet pengganti dia.. heehe

dan yang terakhir dari yang terakhir adalah “NIAT”.. kalo keempat langkah tersebut dilakuin tanpa niat yang kuat dan tekad yang bulat buat ngelupain dia, mana bisa kita lupa??? yang ada inget lagi, sakit lagi. jadi apapun yang bakal kita lakuin harus dilandasi dengan niat yang kuat juga.. so, let’s move on guys.. there’s no more hesitate to start a new world.. Open-mouthed smile

semoga bermanfaat ^^

Advertisements

2 thoughts on “STOP !! No more Galau!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s